Pratinjau AFCON 2021: Akankah Tremendous Eagles menang di Kamerun?

Perempat Final AFCON 2021: Siapa yang akan mendekati kejayaan di Kamerun?

Penantian panjang untuk Piala Afrika (AFCON) akhirnya berakhir, dengan edisi 2021 yang tertunda akan dimulai Minggu ini. Awalnya dijadwalkan berlangsung pada musim panas 2021 sebelum dimajukan ke Januari tahun itu untuk menghindari musim hujan Kamerun, pandemi COVID-19 menyebabkan penundaan lebih lanjut selama setahun.

Tapi turnamen AFCON pertama selama dua setengah tahun menjanjikan untuk ditunggu. Ketidakpastian turnamen selama bertahun-tahun yang membuat Zambia mengejutkan Pantai Gading untuk memenangkan gelar pada tahun 2012 dan tentu saja Nigeria mengalahkan Burkina Faso pada tahun 2013, membuat competition sepak bola Afrika selama sebulan harus ditonton.

Competition sepak bola

Akan ada 24 tim yang berpartisipasi di AFCON untuk kedua kalinya, dengan format yang mirip dengan Kejuaraan Eropa UEFA dengan dua teratas dari setiap grup lolos secara otomatis, bergabung dengan empat tim peringkat ketiga terbaik di babak 16 besar.

Kampanye kualifikasi tak terkalahkan membantu Nigeria lolos sebagai salah satu dari enam unggulan teratas menempatkan mereka di pot satu dari empat. Tremendous Eagles menghadapi pertandingan pembuka yang sulit melawan juara tujuh kali Mesir yang akan mengincar gelar pertama mereka sejak 2010. Sudan dan Guinea-Bissau menempati sisa Grup D.

Babak penyisihan grup dimulai pada hari Minggu 9 Januari, dengan tuan rumah Kamerun melawan Burkina Faso pada pukul 5 sore, yang berpuncak pada 20 Januari. Babak knock-out dimulai pada 23 Januari, dengan ultimate besar dijadwalkan pada 6 Februari pukul 8 malam setelah perebutan tempat ketiga.

Bagaimana favorit terbentuk

Senegal – 4,75 di Bet9ja

Sebagai satu-satunya tim di AFCON dalam 20 besar peringkat Dunia FIFA, Senegal sedikit difavoritkan untuk memenangkan gelar pertama mereka dengan mayoritas bandar taruhan, termasuk Bet9ja. The Lions of Teranga kalah tipis 1-0 melawan Aljazair di ultimate 2019 tetapi akan berharap untuk menjadi lebih baik dengan salah satu pemain terbaik di dunia sepakbola. Sadio Mane dari Liverpool sedang dalam performa mencetak gol yang bagus untuk The Pink musim ini dengan 10 gol di semua kompetisi, termasuk delapan di Liga Premier Inggris.

Mane telah mencetak tujuh gol dalam 11 pertandingan internasional terakhir dan akan memegang kunci apakah Senegal akhirnya bisa melewati batas atau tidak. Juga dengan orang-orang seperti kiper Chelsea Edouard Mendy, Kalidou Koulibaly dari Napoli, Idrissa Gueye dari PSG dan Ismaila Sarr dari Watford, Senegal memiliki beginning XI yang tangguh dan seharusnya memiliki terlalu banyak untuk Zimbabwe, Guinea dan Malawi di Grup B.

Aljazair – 5,75 di Bet9ja

Pemegang AFCON saat ini, Aljazair, sedang dalam performa yang mirip dengan Italia ketika Azurri mengangkat Piala Eropa tahun lalu. Juara 2019 saat ini dalam 34 pertandingan tak terkalahkan sejak Oktober 2018 ketika mereka kalah 1-0 dari Benin. Sejak itu, Desert Warriors telah memenangkan AFCON, serta Piala Arab bulan lalu, dan mencetak 25 gol, menang empat dan seri dua dari Kualifikasi Piala Dunia mereka untuk maju ke babak ultimate.

Riyad Mahrez dari Man Metropolis tidak diragukan lagi adalah pemain bintang, kapten Aljazair mencetak delapan gol dalam sembilan penampilan untuk negaranya tahun lalu. Tetapi ada lebih banyak kualitas di peringkat dengan pemain turnamen AFCON 2019 Ismael Bennacer, Mentioned Benrahma dari West Ham dan pencetak gol terbanyak sepanjang masa negara itu dengan 39 gol Islam Slimani. Aljazair memulai pertahanan gelar mereka melawan Sierra Leone di Grup E, diikuti dengan pertandingan melawan Guinea Khatulistiwa dan Pantai Gading.

Mesir – 8.00 di Bet9ja

Mesir mungkin menjadi tim AFCON paling sukses dengan tujuh gelar, tetapi ini merupakan dekade terakhir yang sulit bagi mereka dalam kompetisi ini. Firaun memiliki aib karena gagal lolos ke tiga edisi dari 2012 hingga 2015, sebelum menyelesaikan runner-up ke Kamerun pada 2017. Afrika Selatan mengejutkan Mo Salah dan teman-temannya di 16 besar pada 2019, dan Anda dapat mengharapkan Mesir akan mencari untuk memperbaiki beberapa kesalahan selama bulan depan.

Negara mana pun dengan Mo Salah yang tak pernah puas akan menjadi pesaing. Penyerang Liverpool saat ini adalah pencetak gol terbanyak di Liga Premier dengan 16 gol atas namanya, dan 23 di semua kompetisi. Dia memiliki waktu yang lebih tenang, setidaknya dengan standarnya yang tinggi, untuk negaranya selama beberapa tahun terakhir dengan hanya empat gol dalam 10 pertandingan. Penggemar Liga Premier juga akan akrab dengan orang-orang seperti Ahmed Hegazi, Mohamed Elneny dari Arsenal dan Trezeguet dari Aston Villa tetapi penggemar Tremendous Eagles akan berharap mereka akan tetap diam ketika Nigeria menghadapi Mesir dalam pertemuan pembuka Grup D pada 11 Januari.

Nigeria – 10.00 di Bet9ja

Kami menjadikan Tremendous Eagles sebagai favorit ketujuh untuk menambah gelar lagi dengan kesuksesan mereka di tahun 1980, 1994, dan 2013, tetapi ada banyak pergolakan dalam persiapan menuju AFCON. Pertama-tama kampanye kualifikasi Piala Dunia yang acuh tak acuh membuat Gernot Rohr kehilangan pekerjaannya meskipun lolos ke babak play-off, setelah kekalahan mengecewakan dari Republik Afrika Tengah dan hasil imbang di bawah standar dari Cape Verde.

Mantan bek Tremendous Eagles Augustine Eguavoen telah ditugaskan untuk memimpin tim tanpa beberapa pemain kunci, tidak lebih dari Victor Osimhen. Penyerang Napoli itu adalah pencetak gol terbanyak bersama di kualifikasi AFCON dengan lima gol dan telah dalam performa bagus untuk tim klubnya dengan sembilan gol dalam 14 penampilan sejauh musim ini. Tapi dia absen setelah tes COVID-19 positif, dengan pencetak gol terbanyak Watford Emmanuel Dennis juga absen karena perselisihan antara klub dan negara.

Pencetak gol terbanyak AFCON 2019 Odion Ighalo adalah yang terakhir absen setelah tim klubnya Al Shabab menolak untuk melepaskannya, dalam pukulan tubuh lain untuk Tremendous Eagles. Itu berarti sebagian besar tanggung jawab menyerang akan jatuh ke striker Leicester Metropolis Kelechi Iheanacho yang tampil mengesankan musim lalu dengan 19 gol untuk klubnya. Dia telah mencetak 11 gol untuk Nigeria sejauh ini dan negaranya akan membutuhkan dia untuk menambahkan beberapa gol lagi jika Tremendous Eagles memiliki peluang untuk melangkah jauh tahun ini.

Seberapa jauh Anda melihat kemajuan Tremendous Eagles? Siapa yang akan menjadi pencetak gol terbanyak di AFCON? Negara mana yang akan mendapatkan piala yang didambakan? Pergilah ke Bet9ja untuk bertaruh pada berbagai pasar selama AFCON 2021.

BET SEKARANG

Author: Michael White